Pacaran Islami ( Emang Ada ??? )

“Pak Jangan ikut-ikutan mengharamkan pacaran ya pak, kayak puluhan ustd n Fanspage laen yg mudah banget haram-haramin pacaran. Padahal kan nggak semua orang yg pacaran itu bermaksiat kan pak..”kata muridku

Iya, nggak kok.. Asaaall..

“Asal islami kan pak ?. Iya, betul tuh pak. Mangkanya, tidak ada itu dalam Islam aturan yg mengharamkan pacaran. Kecuali kalau dalam pacarannya ada aktivitas maksiat, baru tuh pacaran yg diharamkan. Tapi kalo pacarannya Islami dan lillahi ta’ala, itu malah dianjurin. Bener kan pak?”.

Sebentar. Pacaran yg Islami dan lillahi ta’ala itu yg gimana ya?tanyaku

“Ya pacaran yg nggak ada maksiatnya, pak. Ketemu cuma ngobrol aja, nggak pake pegang-pegangan tangan, keluar bareng berdua, nggak ada cium-ciuman, nggak ada peluk-pelukan, kalo malem ngingetin tahajud, kalau Senin-Kemis ngingetin puasa sunnah, tiap adzan ngingetin sholat jamaah”.

“Kasian amat ya pacarannya?” gumam saya padanya ” ..Kalo nggak ada pegang-pegangan, cium-ciuman, keluar berdua, terus ngapain pake pacaran? Rugi kan🙂. Tuhan nyiptain manusia kan disertai dg nafsu, dg rasa cinta dan sayang kepada lawan jenis. Masak Tuhan habis nyiptain nafsu dan cinta lalu melarang kita menyalurkan nafsu dan cinta, kan nggak adil?

“Lho, berarti nggak apa2 ya pak ustd menuruti nafsu kita saat pacaran? Padahal kita niatnya kan pacaran yg lillahi ta’ala?”

Iya nggak apa-apa. Salurin aja nafsunya, cintanya, sayangnya, kepada orang yg kita sayangi. Asaaaalll,,,?

“Asal setelah akad nikah kan pakkk,,,,hehe bapak ustad ne ? Udah ketebak pakkkk hehehe :)”

Pinteeeerr🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s